Inilah 8 Cara Meningkatkan Performa Hp Android Tanpa Root

Bisnis Lifestyle Teknologi

Inilah 8 Cara Meningkatkan Performa Hp Android Tanpa Root – Mungkin kalian mempunyai harapan untuk memainkan sebuah game yang cukup berat di hp, tetapi hp kalian tidak sanggup untuk menjalankannya sebab performanya dan penggunaan ram nya yang lambat. Inilah solusinya

1. Hapus aplikasi yang tidak diinginkan dan berat
Aplikasi yang berat mempunyai ruang pada hp dan menjadikan kerja CPU menjadi bertambah. Menghapus aplikasi berukuran besar dan menciptakan ruang penyimpanan lebih longgar menciptakan hp kalian lebih ringan sebab cache pada CPU menjadi berkurang. Sehingga aplikasi lainnya sanggup berjalan dengan lancar.

2. Mengatur penggunaan data
Semakin kalian memakai data, semakin banyak telepon kalian bekerja. Gunakan data dikala kalian membutuhkannya saja. Kalian tidak perlu memakai koneksi data sepanjang hari sebab ini juga menjadikan memperlambat telepon kalian.

3. Jangan gunakan Android Live Wallpaper
Menggunakan Android Live Wallpaper menjadikan CPU dan RAM menjadi bekerja lebih banyak dan proses pada aplikasi lainnya menjadi lebih lambat. Android Live Wallpaper tidak hanya menjadikan CPU dan RAM menjadi bekerja lebih banyak tetapi bateraipun lebih cepat habis.
4. Kosongkan cache secara teratur (CCleaner)

Menggunakan begitu banyak aplikasi di hp kalian juga menciptakan banyak data sementara. Dan data sementara itu juga disimpan di penyimpanan telepon kalian yang juga mempengaruhi kinerja hp kalian. Kalian sanggup memakai aplikasi CCleaner

5. Gunakan aplikasi Swapper
Aplikasi swapper ini berfungsi untuk mengoptimalisasi RAM dan penyimpanan bila dirasa memang performa RAM sudah mulai berkurang sebab usia hp yang sudah cukup tua. Swapper ini akan menciptakan hp kalian lebih ringan sebab optimisasi RAM yang cukup optimal.
6. Matikan aplikasi yang berjalan pada background
Aplikasi yang berjalan pada background menciptakan hp menjadi lebih lambat sebab penggunaan ram masuk ke aplikasi tersebut. Terlebih lagi biasanya aplikasi pada background terhitung cukup banyak. Kaprikornus lebih baik matikan aplikasi pada background bila itu tidak digunakan.
7. Nonaktifkan aplikasi sistem (Tanpa Root)
Aplikasi bawaan dari hp terkadang menciptakan performa pada hp menjadi berkurang. Tidak salahnya bila aplikasi yang memang dirasa tidak diperlukan lebih baik dimatikan untuk meningkatkan performa pada hp itu sendiri.
8. Lakukan Factory Reset / Reset Pabrik
Melakukan Reset Factory menciptakan hp kalian kembali ke pengaturan defaultnya. Saat kalian melaksanakan Reset Factory aplikasi dan seluruh data yang tersimpan dalam memory internal kalian akan hilang. Tetapi hal ini akan menciptakan hp kalian mempunyai performa yang fresh tanpa ada aplikasi yang memberatkan hp kalian.